Pendidikan Anggota Kantor Cikijing 2023

Pendidikan anggota adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KSPPS BMT Al-Falah di bawah tanggung jawab Divisi Bisnis dan Pengembangan. Kegiatan tersebut baru saja dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Juni 2023 di Kantor Cikijing. Acara tersebut bertempat di Rumah Makan Sate Beber H. Nana, Jalan Cikijing kawali No. 31 Sukamukti Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota KSPPS BMT Al-Falah Cabang Cikijing sebanyak 38 anggota. Pemateri pertama dalam kegiatan tersebut adalah Ketua pengurus KSPPS BMT Al-Falah Bapak Ahmad Hamdan yang memberikan sambutan sekaligus memaparkan materi mengenai dasar-dasar koperasi. Selanjutnya ada Ibu Indah Ambarwati sebagai sekretaris pengurus dan menyampaikan profile dan sejarah KSPPS BMT Al-Falah sejak awal berdiri hingga saat ini. Pemateri ketiga adalah bapak Taufiqurrahman sebagai Manajer Divisi Sistem Pengendalian Internal (SPI). Dalam paparannya, beliau menyampaikan pentingnya berbisnis dengan cara yang halal, karena dari situlah keberkahan akan hadir kepada kita semua.

Acara yang dimulai pada pukul 13.20 WIB mendapat respon yang sangat baik oleh anggota. Hal ini di buktikan para peserta mengikuti acara dengan antusias dan memperhatikan dengan baik, keingintahuan peserta mengenai apa itu koperasi terlihat dalam acara tersebut. Sebagai ajang silaturahim antara anggota KSPPS BMT Al-Falah dengan pengelola dan pengurus, acara pendidikan Anggota ini menguatkan tali silaturrahim, sehingga antara pengelola dengan anggota menjadi semakin akrab.

Dalam acara tersebut secara tidak sengaja ternyata juga mempertemukan teman lama yang sudah 35 tahun tidak bertemu. Tentu saja menjadi pertemuan yang sangat membahagiakan, tidak hanya bagi yang bersangkutan, namun bagi semua peserta juga. Semoga Allah memberkahi dan memudahkan silaturrahim ini. Aamiin ya rabbal ‘alamiin.